Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Imigrasi Ke II di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak

By Kanim Pontianak 21 Apr 2016, 08:31:51 WIBBerita Pontianak

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Imigrasi Ke II di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak

Pontianak_(Imigrasi Kelas I Pontianak),Rabu_13 Januari 2016. Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie meninjau secara langsung proses pelayanan pembuatan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak di Jalan Sutoyo Pontianak untuk melihat kinerja petugas secara langsung dan menyerap berbagai informasi dari masyarakat, terkait pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak, serta dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Menkopolhukam dan Mendagri ke Perbatasan Entikong dan Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Kata Ronny Franky Sompie di Pontianak.
Berdasarkan pemantauan di Imigrasi Kelas I Pontianak, menurut Ronny F. Sompie sangat baik. “Teman-teman memberikan kinerja sangat baik, dan ini menjadi kebanggan bahwa teman-teman di struktur terdepan beretos kerja baik”. Ini harus terus dibangun dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, katanya. sehingga, masyarakat yang mengurus paspor merasa puas terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Petugas, dan merasa pengurusan paspornya juga aman, karena baik dari segi data yang lainnya sudah benar dan sesuai dengan prosedur, sehingga masyarakat merasa aman ketika bepergian dan berada di luar negeri. Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka memberikan semangat kepada para pegawai Imigrasi Kelas I Pontianak untuk terus memberikan pelayanan yang terbaiknya kepada masyarakat yang akan mengurus paspor dan lainnya.

“Kunjungan saya juga ingin melihat secara langsung peningkatan yang telah dilakukan dalam rangka pelayanan pembuatan paspor, dari sebelumnya sistem antrian berdasarkan kuota menjadi dengan cara pengambilan nomor antrian yang berdasarkan waktu penerimaan permohonan, yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB,” ungkapnya dalam kesempatan tersebut, Ronny F. Sompie juga berharap, kepada masyarakat dan media untuk memberikan masukan dan saran dalam peningkatan pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak dan Indonesia umumnya.

Menurut Ronny, peran Imigrasi yang wilayah tugasnya berbatasan dengan negara lain memang saat ini menjadi perhatian dari pihaknya mendengar secara langsung terkait permasalahan atau hambatan di lapangan, sehingga bisa dibantu dalam mengatasi permasalahan tersebut. Misalnya, masuknya orang asing ke Indonesia yang tidak bermanfaat, karena secara prinsip masuknya orang asing ke Indonesia hendaknya yang bermanfaat, seperti untuk tujuan wisata maupun tenaga ahli atau sebagai Investor.

 

(Dok/Narasi:Infokim_Pontianak)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook