Rapat Tim Pora Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat

By Kanim Pontianak 21 Apr 2016, 07:50:55 WIBBerita Pontianak

Rapat Tim Pora Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat

Pontianak, (12 Nopember 2015)_ Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak membuka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Wilayah Kerja Kabupaten Mempawah (PORA) TA 2015 di Wisma Chandramidi, Jl. Gusti Moch. Taufik, Mempawah Hilir.

Dalam Kesempatan tersebut Bapak Mat Salim, S.H, M.H selaku Ketua Tim Pengawasan Orang Asing Wilayah Kerja Kabupaten Mempawah mengharapkan melalui kegiatan ini kita secara bersama-sama merapatkan barisan, berkoordinasi dan bersinerji dalam menghadapi dan menangani setiap persoalan yang terjadi terkait permasalahan Pengawasan Orang Asing di Kalimantan Barat,khususnya Kabupaten Mempawah, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi terkait di dalam keanggotaan Tim PORA.

Ditambahkan pula bahwa letak geografis wilayah Indonesia khususnya Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara tetangga (Malaysia) baik darat maupun laut maka lalu lintas orang antar negara akan semakin marak, dalam hal ini terkait erat dengan aspek kedaulatan negara Republik Indonesia dengan negara lain, serta memungkinkan terjadinya kejahatan Internasional dan Transnasional (Transnational Organized Crime) seperti Imigran Ilegal, Penyelundupan Manusia (People Smugling), Perdagangan Orang (Human Trafficking), Pencucian Uang (Money Loundrying), Narkotika dan Terorisme (Terrorisme).

 

(Narasi/dok_ Infokim.Pontianak)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook