Taruna Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Melakukan PKL dan KKN di Kantor imigrasi Kelas I Pontianak

By Kanim Pontianak 06 Agu 2018, 10:48:40 WIBBerita Nasional

Taruna Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Melakukan PKL dan KKN di Kantor imigrasi Kelas I Pontianak

Plt.Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak menerima sebanyak 6 (enam) orang Taruna Politeknik Keimigrasian. Mereka terdiri dari 1 (satu) orang Taruna Poltekim Angkatan 18 yang ingin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan 6 (enam) orang Taruna Poltekim Angkatan 19 yang ingin melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL)

Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengenalan Lingkungan tersebut merupakan program pendidikan rutin yang dilaksanakan oleh Politeknik Keimigrasian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI setiap tahun di seluruh Kantor Imigrasi Jakarta dan sekitarnya untuk membekali peserta didiknya mengetahui pekerjaan dilapangan dan dapat mereka tuangkan dalam bentuk Karya Tulis.

Dalam Briefingnya, Plt.Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak, Bapak Ganda Samosir didampingi oleh empat orang Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha menyampaikan bahwa ke-6 Taruna tersebut akan dikenalkan mengenai pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak baik pelayanan WNI maupun pelayanan WNA. Mereka akan diberikan pembekalan materi maupun praktek langsung oleh masing-masing seksi secara bergiliran sesuai jadwal yang telah dibuat oleh bagian kepegawaian 

 

 

Pada Tanggal 11 juli 2018, Kepala Divisi Imigrasi beserta rombongan tiba di Kantor Imigrasi beserta rombongan tiba di kantor imigrasi kelas I pontianak guna memberikan pengarahan dan pembekalan kepada seluruh Taruna Poltekim terkait tugas pokok dan fungsi Keimigrasian.

 

 

Tanggal 23 juli 2018 diadakan kegiatan Road show "Immigration goes to school" pada 2 lokasi berbeda yaitu SMA Negeri 2 Pontianak dan SMA Negeri 7 Pontianak dengan Mengikutsetakan para Taruna Poltekim dan CPNS serta Pegawai Kantor Imigrasi kelas I Pontianak.

 

 

 

Setelah melaksanakan KKN dan PPL, seluruh taruna tersebut diharapkan dapat mengetahui dan memahami pekerjaan teknis maupun non teknis dan tanggung jawab dalam bekerja serta mampu mempraktekannya di lapangan pekerjaan secara riil. 

 


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook