Kantor Imigrasi Pontianak Undang 18 Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing

By Kanim Pontianak 03 Jul 2018, 21:14:10 WIBBerita Pontianak

Kantor Imigrasi Pontianak Undang 18 Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing

ris bawahi Direktorat Imigrasi  maka sampai kebawah siap dilaksanakan.  Termasuk hari ini mengenai sosialisasi  pada perusahaan  yang menggunakan  TKA dibawah lingkungan  kerja Imigrasi Pontianak," tegasnya..

Saat ini aturan lebih mempermudah TKA,  Investor bukan membebaskan dan mempersilakan begitu  saja,  tetap saja persyaratan  sama dengan yang dulu. Semua syarat sama, hanya saja ada penyederhanaan birokrasinya.

"Seperti orang asing yang datang kewajiban mereka itu bekerja,  maka harus pakai vitas (visa tinggal terbatas)  dan dari Perpres ini ada tiga sifat pekerjaan,  mulai terdiri dari sifat pekerjaan  terbatas,  sementara dan darurat," tambahnya. 

Jadi dengan adanya  Perpres Nomor 20 Tahun 2018 ini,  bukan untuk  mempermudah TKA masuk di Indonesia,  tapi hanya penyederhanaan  birokrasi  saja,  misalnya di Imigrasi dari 14 hari menjadi 2 hari untuk mengurus dokumennya. 

Sedangkan untuk pengawasan tetap seperti biasa,  karena  pengawasan dilakukan  oleh imigrasi yang  bertugas sebagai instansi memberikan izin tinggal. 

"Untuk Perpres ini masih akan ada turunan aturan dari kementerian,  sampai saat ini belum ada dari kementerian ketenagakerjaan," pungkas Ganda Samosir.

 

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Kantor Imigrasi Pontianak Undang 18 Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing Terkait Hal Ini, pontianak.tribunnews.com/2018/07/03/kantor-imigrasi-pontianak-undang-18-perusahaan-pengguna-tenaga-kerja-asing-terkait-hal-ini.
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook